Warung Bebas

Minggu, 10 Februari 2013

Cara Mengunci Komputer PC atau Laptop

Adakalanya kita merasa tidak aman dengan komputer kita dari gangguan orang yang tidak bertanggung jawab, maka untuk itu perlu sekali mengetahui Cara Mengunci Komputer  PC atau Laptop agar terhindar dari manusia2 berjiwa virus yang bisa saja merugikan anda. Penting sekali mengunci akse komputer atau laptop dari mereka, apalagi jika didalam komputer / laptop ada beberapa folder dan file rahasia yang tidak boleh diketahui oleh si PENCURI RAHASIA data-data anda. Nah, pada ulasan kali ini kami akan berbagi TIPS KOMPUTER, tentang bagaimana cara mudah mengunci perangkat komputer PC ataupun Laptop anda.
Cara Mengunci Komputer
Komputer/laptop yang terkunci
cara mengunci komputer tergolong sangat mudah  dan dapat dilakukan pada laptop bagi yang sudah mengetahui dasar-dasar komputer. Namun ini berbeda dengan mereka yang masih sangat awam dengan perangkat yang satu ini. Padahal kita hanya akan menguncinya dengan mengaktifkan fitur-fitur lock komputer (pengunci komputer) yang tentunya sudah tersedia di setiap komputer dan laptop pada umunya. Mengunci komputer memang sangat penting untuk dilakukan apabila tempat anda rawan pencurian data-data penting yang bersifat pribadi apalagi jika itu adalah file-file perusahaan yang sangat dijaga kerahasiaanya pada publik.

Jadi, Agar komputer PC dan  laptop kita aman, kita harus segera mengunci perangkat-perangkat komputer dengan segera sebelum hal yang fatal terjadi.

Langkah-langkah Mengunci Komputer adalah sebagai berikut:

#Pastikan komputer anda sudah aktif dan siap dijalankan, Jika sudah silahkan Masuk ke bagian control panel yang terdapat pada menu home komputer anda.

#Selanjutnya Pada jendela "users account" akan ditampilakan beberapa pilihan. Maka pilihlah Change the way users log on or off. Lalu hilangkan tanda cek list / centang  pada User the welcome screen. Seperti tampak pada gambar dibawah ini:
Cara Mengunci Komputer  PC atau Laptop
Step mengunci komputer
#Nah jika sudah, Klik Apply Option dan Selesai. sekarang setiap akan masuk kembali. Komputer anda terkunci dan akan meminta kata sandi ketika hendak menggunakannya. Alhasil file dan folder anda aman dari pencurian pihak lain, bukan?

Catatan Penting : JIka anda tidak pernah membuat dan  memiliki akun untuk dugunakan mengunci komputer pC. Maka proes ini akan gagal. Untuk itu sebaiknya anda membuat akuunya terlebih dahulu.

0 komentar em “Cara Mengunci Komputer PC atau Laptop”

Posting Komentar