Warung Bebas

Kamis, 28 Februari 2013

Cara membuat Jus Buah yang Segar

Tips Trik Terbaru - Di hari-hari belakangan ini suasana makin gerah dan panas saja. Pernah gak kamu terpikir untuk menikmati susesuatu yang segar dimusim ini? Mungkin salah satunya adalah makanan sehat dan JUS, yang segar dan berasal dari bahan-bahan alami. Setidaknya dengan minum juas buah, rasa gerah akan sedikit     hilang.
membuat Jus
Macam2 Jus buah segar

Bagaimana Cara Membuat JUS Buah

Sebenarnya, sudah terlalu banyak sekali cara membuat jus buah yang sehat dan segar. Karena memang selain enak ternyata jus alpukat juga mengandung banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Bagi kita yang tidak mau repot, kita bisa saja menikmati minuman jus buah dengan membelinya di tempat2 penjualan jus disekitar atau dijalanan sepanjang kota pasti banyaki dijumpai.

Tapi kadakalanya kita juga perlu mengetahui cara membuat jus buah, supaya kita bisa buat sendiri dirumah masing-masing untuk dihidangkan bersama-sama keluarga tercinta. Alasannya bisa karna faktor "hemat" atau bisa juga loh karna "Belajar membuat Jus" untuk menambah pengetahuan tentang aneka jenis minuman.

Pada kesempatan ini, kami akan sedikit share tentang "HOW to Makes Jus?" atau cara membuat jus dengan resep jus buah segar supaya bisa dipelajari sendiri dirumah. Sebagai awal belajar, kita akan coba membuat jus Alpokat, Karna bahan2nya mudah ditemukan diwilayah kita.

Cara Membuat Jus Alpokat (Avocado)

Cara Membuat Jus Alpokat

Alpokat atau masyarakat awam sering menyingkat namanya menjadi Jus POkat sangat populer diIndonesia. Selain rasa jusnya yang enak, buah alpokat ini juga mengandung vitamin yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Berikut adalah cara buat jus alpokat ini.

Siapkan bahan2 jus-nya sebagai berikut:
-Buah Alpukat
-Gula pasir
-Air masak
-Es batu serut
-Susu kental manis

Tips : Pilihlah buah alpukat yang baik dengan tujuan untuk mendapatkan nilai gizi yang baik dan maksimal, sebaiknya jangan yang terlalu matang, alpokat yang terlalu matang jika kita pegang dan makan akan terasa lembek sekali, jadi sebaiknya yang jika kita tekan dengan tangan kita akan terasa empuk dan tidak lembek buah alpukatnya.

Cara membuat:

1. Rebus air hingga mendidih, setelah air mendidih. kemudian masukkan gula, kemudian masak hingga Air mendidih kembali dan gula larut dalam air tersebut.

2. Setelah itu, Alpukat dibelah menjadi dua bagian, buang bijinya dan kerok bagian daging alpukat.
3. Selanjutnya, Masukkan alpukat tadi kedalam blender, lalu tambahkan es yang sudah diserut dan air gula secukupnya, kemudian blender hingga halus.
4. Siapkan gelas untuk wadahnya, pada bagian dalam dinding gelas hiasilah dengan susu kental manis, setelah itu tuangkan jus alpokatnya kedalam gelas.


Selesailah kita berhasil membuat jus dari buah alpokat yang segar, enak dan alami. Selamat Menikmati !!!

0 komentar em “Cara membuat Jus Buah yang Segar”

Posting Komentar