Warung Bebas

Selasa, 19 Februari 2013

Cara Membuat halaman fanspage di Facebook

Halaman Fans-Page facebook - Merupakan media yang sangat diperlukan dalam menjaring penggemar sebanyak mungkin. Pantas saja banyak perusahaan yang gemar untuk membuat halaman FP mereka atau fanspage difacebook. Lalu bagaimanakah cara membuat halaman penggemar facebook?
halaman fanspage
Untuk membuat Halaman di Facebook adalah hal yang tergolong mudah, bahkan sebenarnya caranya sudah ada penjelasannya disitus facebook.com, Namun mungkin kita agak kesulitan bagi yang kurang mengerti bahasa indonesia. Terutama yang masih pemula dan baru saja membuat akun di facebook. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini kami sempatkan untuk berbagi tutorial tentang bagaimana caranya membuat fans page facebook dengan singkat. Tutorial Buat FP ini adalah baru, sesuai dengan tampilan situsnya yang selalu mengalami perubaan setiap musim.

Sebelum kita membuat halaman facebook Fanspage, syarat utama adala anda harus memiliki sebuah akun facebook dan jika belum sebaiknya anda pelajari dahulu cara membuat facebook.

Okey, sudah siapkah semua, mari lanjutkan !!!


Tutorial Membuat Halaman Fanspage (Facebook)


Berikut adalah langkah-langkah, dan juga saya sertakan screenshoot saat sedang membuat sebuah halaman di facebook baru2 ini:

-.Pertama, Masuk ke akun facebook anda. Silahkan login ke www.facebook.com dan masuk seperti biasa.

-. Setelah login berhasil, langsung menuju ke > halaman Pembuatan Fanspage.

-.Disana akan tampil beberapa kategori halaman yang disediakan untuk kita. Facebook ingin kita memili sala satu saja.
Halaman Facebook
Tampilan Kategori Halaman FB
Berikut sedikit penjelasan mengenai kategori halaman Fanspage Facebook :

1. Halaman dengan jenis tempat atau bisnis lokal. Contohnya Halaman Mall, Tempat tempat umum lainnya : Toilet, terminal atau pelabuan, dll.
2.Halaman fanspage dikuskan untuk sebua organisasi resmi atau perusahan. Seperti Departemen Pendidikan(depdiknas) dll.
3.Halaman FB untuk kategori jenis Produk untuk memperkenalkan produk anda seperti: adidas, KFC, dll.
4. Nah yang ini adalah halaman buat artis atau tokoh masyarakat seperti bpk. mario dan agnes monica.
5. KAtegori Halaman berupa Hibuaran contonya : cerita, buku dan lain-lain
6. Kategori halaman ini kebanyakan sepertinya lebih serunya disebut kategori halaman suka-suka. Karna anda bisa membangun komunitas anda dengan judul apapun. seperti : perjuangan kemerdekaan, komunitas jempol atau lainnya.

Jadi, silahkan pilih salah satu kategori dari 6 alternatif jenis halaman fanspage yang akan kita buat.


-Judul Halaman, Pada Halaman selanjutnya. sebagai contoh dalam ini saya akan membuat halaman facebook dengan kategori "Perjuangan dan komunitas". Masukkan judul lalu klik "Create". Sebagai contoh saya membuat halaman tentang Cara mendapatkan Uang dari internet dan akan dibawa ke langkah selanjutnya.

Halaman Fb
Upload Foto Fanspage
-Upload Foto Fanspage : Seperti gambar diatas, Facebook meminta saya untuk mengupload foto untuk halaman, Jika ingin upload (masukkan) silakan pili apaka dari komputer atau dari link. dan supaya mempercepat dan tidak repot, Kita juga bisa melewati langka ini klik "LEWATI" untuk melewatkannya. Tenang saja :D ... foto bisa nanti kita tambahkan setelah halaman facebook telah jadi.

-Deskripsi Halaman : Begitu juga pada langkah selanjutnya. Kita disarankan untuk memberikan sedikit gambaran tentang apa sih halaman ini. jika anda belum yakin kita lewati saja dulu, nanti kan bisa diedit setelah fanspagenya sudah jadi.
Cara membuat  halaman Facebook
Pengaturan deskripsi halaman Facebook
Jika anda berniat atau suda menyiapkan sebuah penjelasan, maka anda juga boleh mengisinya bahkan jika suda memiliki situs resmi isikan saja sekalian dan jangan lupa "SIMPAN INFO".

-Alamat Halaman di Facebook : Setiap halaman web selalunya memiliki alamat berupa URL dan begitu juga dengan fanspage. Silakan tentukan alamat yang menuju kehalaman teersebut, dan saya sarankan supaya alamatnya mendekati judul itu sendiri.
Alamat Halaman Facebook
Pengaturan alamat halaman facebook

-Iklan untuk Halaman : Ini adala tawaran buat anda jika ingin memanfaatkan iklan untuk promosi fp anda. Tapi saya yakin anda pasti belum memikirkan ini bukan? jadi sebaiknya anda lewatkan saja "Klik Lewati" karna nanti masi bisa kok disetting lagi :D.

Cara Membuat halaman fanspage di Facebook
Pengaturan Iklan di Halaman Facebook
-Selesai, Kita berhasil membuat halaman facebook baru. Jika langkahnya benar maka akan tampil seperti gambar dibawah ini :


Cara Membuat halaman fanspage
Halaman Fanpage Facebook


Cara edit Pengaturan Halaman facebook


Cara edit Pengaturan Halaman facebook
Edit Pengaturan halaman Facebook
Setelah fanspage berhasil dibuat, anda tinggal mengaturnya. MUlai dari perbaharui informasi tentang Halaman hingga pengaturan administrator, izin dan juga periklanan. Tidak rumit, anda tinggal klik saja menu "sunting halaman" yang ada di paling atas halaman terebut.

Nah demikianlah Cara Membuat halaman fanspage di Facebook, semoga ini bermanfaat bagi anda. salam...

0 komentar em “Cara Membuat halaman fanspage di Facebook”

Posting Komentar