Warung Bebas

Jumat, 08 Februari 2013

Cara Membuat Facebook - Mendaftar baru

Cara Membuat Facebook - Cara Mendaftar

Membuat dan Daftar Facebook

Mengapa fb atau Facebook disukai orang dan banyak sekali yang ingin membuat akun difacebook termasuk di INDONESIA? ini karna situs Facebook.com memiliki kelebihan lain dibanding  dengan situs jejaring sosial lainnya.  Dengan  mendaftar di Facebook kita akan menikmati  fitur aplikasi menarik seperti, menampilkan status tebaru, bisa chatting dan masih banyak lagi, seperti : membuat halaman faebook sendiri.



Survei membutikan bahwa Facebook adalah jejaring sosial paling populer hingga pada tahun 2013 saat ini. Pastas saja bagi anda yang belum membuat dan mendaftarkan akun facebook akan sangat ketinggalan informasi ini. Apalagi Facebook support bahasa indonesia

Nah kali ini ami akan share cara membuat facebook, yang merupakan tutorial  Cara Mendaftar facebook baru, dan semoga saja ini bisa benar-benar membantu anda untuk bisa memahami "how to create facebook account?".

Cara Mendaftar Facebook.com


Ikutilah tutorial langkah pendaftaran akun facebook dibawah ini :

-Pertama, Kunjungi website facebook di  www.facebook.com atau http://m.fb.com. jika melalui hape.
Ketik alamatnya facebook tsb seperti tampilan dibawah ini:
Cara Mendaftar Facebook
-Kemudian anda akan diberikan formulir pendaftaran akun facebook anda yang baru. Masukkan identitas dengan benar.
  1. Pada kolom “Nama depan” : masukkan nama lengkap kamu, dan pada kolom “Nama Belakang” : masukkan nama belakang kamu. Nama ini akan menjuadi nama kamu difacebook setalah selesai mendaftar.
  2. Email : masukkan alamat email atau surat elektronik (Baca: Cara membuat email). contohnya : emailsaya@yahoo.com atau emailsaya@gmail.com
  3. masukkan ulang email : masukkan alamt email sama sekali lagi
  4. kata sandi baru : Ini adalah berupa password yang hanya boleh dietahui oleh anda pribadi. simpan baik2 dan jangan sampai lupa.
  5. Tanggal lahir : isi sesuai tanggal lahir dan jenis kelamin juga harus diisi sesuai jenis kelamin.
Cara Mendaftar akun Facebook
Formulir Untuk Mendaftar facebook
-Gambar diatas adalah contoh formulir untu mendaftarkan akun facebook. Jangan lupa klik "mendafar" untuk melanjutkannya.

-Pada halaman berikutnya, anda kan diberikan verifikasi angka2, ini hanya untuk memastikan bahwa anda memiliki keseriusan daftar / membuat akun. Anda tinggal memasukkan kata yang ditampilkan kedalam kotak yg disediakan.dan lik lagi "mendaftar"
Cara Mendaftar Facebook
-Selanjutnya : tampilan halaman facebook akan seperti gambar di bawah ini. jika kamu menemui gambar seperti di bawah ini, kamu telah berhasil mendaftar di facebook. Agar proses pendaftaran lebih cepat, lewati saja langkah yang tidak diperlukan, dengan cara klik pada tombol "lewati Langkah Ini".
-Pada langkah selanjutnya(2): kamu akan diberikan pengisian data seperti sekolah dan lain sebagainya. Isi saja seperlunya. dan jika dirasa tidak perlu pendaftaran ini bisa dilewatkan juga seperti pada langkah sebelumnya "KLIK LEWATI".

-Halaman selanjutnya akan meminta foto profil kamu. Ini akan ditampilkan pada profil facebook. Jika sudah ada foto anda tiggal pilih upload. dan jika belum, silahkan dilewatkan seperti langkah2 sebelumnya. Foto profil juga bisa diganti nanti setelah selesai pendaftaran akun facebook.

- Dan langkah untu menyelesaikan pendaftaran, kamu akan diminta untuk melakukan konfirmasi akun di email kamu. maka kamu harus mengecek kotak masuk email yang kamu gunakan untuk mendaftar facebook tadi. Jika kamu pengguna email yahoo, silahkan login ke mail.yahoo.com, jika yang kamu gunakan adalah gmail, silahkan login ke gmail.com

-Berikut adalah sedikit contoh penampakkan konfirmasi email pendaftaran dari facebook :
konfirmasi email pendaftaran dari facebook
-Setelah anda membuka email tersebut, langsung saja klik tautan seperti diatas. Kamu akan dialihkan kefacebook: JIka berhasil maka akan ada pesan "Kamu berhasil Mengkonfirmasi Pendaftaran Akun Facebook". dan ini adalah pertanda bahwa akun fb sudah jadi dan berhasil sempurna Membuat / Mendaftar Facebook.

Berikut adalah ringkasan tutorialnya

Ringkasan Cara Membuat Facebook


  1. Buatlah akun Facebook di www.facebook.com
  2. Ubah bahasa menjadi Bahasa Indonesia untuk memudahkan pemahaman. Klik bahasa pada bagian kiri bawah.
  3. Isi data kamu dengan lengkap pada kolom daftar isian. Klik tombol buat akun / mendaftar. Kemudian akan muncul halaman Pemeriksaan Keamanan. Lalu Klik Mendaftar sekali lagi.
  4. Muncul halaman baru berupa Langkah 1, Langkah 2 dan Langkah 3. Isi password email anda pada Langkah 1 untuk mencari daftar teman dalam Email kamu yang sudah mendaftar facebook. Langkah 2 isikan data sekolah dan perusahaan jika sudah bekerja atau lewati untuk menuju Langkah 3. Pada Langkah 3 upload foto kamu dari komputer. simpan dan lanjutkan atau kamu bisa lewati untuk langsung menhuju halaman utama facebook.
  5. Periksa email yang kamu gunakan pada saat mendaftar. Klik tautan (link) yang di kirim Facebook.
  6. Login menggunakan email dan password kamu.
  7. Setelah masuk halaman utama dan email sudah terverifikasi tambahkan koleksi foto kamu dan isi profile kamu secara lengkap untuk memudahkan pencarian oleh teman-teman kamu.
Selamat !!! Anda telah mengetahui Cara membuat Facebook dan Langkah Pendaftaran akun Facebook.

1 komentar:

  • 15 September 2016 pukul 08.21
    Anonim Disse:

    Memang mudah ya gan buat akun fb baru

    delete

Posting Komentar