Warung Bebas

Senin, 25 Februari 2013

Cara Membuat Email - Daftar Gmail, Yahoo Gratis

Cara Membuat Email

Cara Membuat Email

Kali ini kita akan membahas Bagaimana cara membuat email dengan mudah dan cepat, baik untuk daftar Gmail maupun pendaftaran Yahoo mail. Walaupun penyedia surat elektronik lainnya sangat banyak diinternet seperti mail.com, plasa.com  dan masih banyak lainnya. Tapi pada kesempatan ini kita hanya akan mempelajari untuk buat e-mail dari penyedia terbaik dan populer saja yakni google mail dan Yahoo mail saja.

Apa itu E-mail dan Fungsinya Membuat Email

Nah sebagian pasti masih ada yang belum mengerti apa itu email? mengapa Harus membuat Akun E-mail (baca=imel)? Sobat netters, Email merupakan singkatan dari elektronik mail yg artinya surat elektronik. Tapi Email yang dikirim bukan melalui kantor pos atau jasa pengiriman surat, akan tetapi melalui jaringan internet dan semuanya slalu berhubungan langsung dengan internet. Melalui email kita dapat mengirim surat elektronik baik berupa teks maupun gabungan dengan gambar, yang dikirimkan dari satu alamat email ke alamat lainnya.

Beberapa Fungsi Membuat email :
  1. Email atau surat elektronik yang kita kirim ke alamat email lain (proses cepat) akan secara langsung diterima, selain itu biaya pengiriman e-mail itu adalah gratis. 
  1. Kita bisa menggunakan Email untuk memenuhi persyarakat pada situs-situs terkemuka diinternet. Contonya: Pada saat KIta Membuat Facebook, Membuat Youtobe  Maka alamat email akan dibutuhkan, apalagi jika anda ingin Membuat Website tentu saja ini sudah menjadi keharusan bagi anda untuk segera memiliki akun Email.

Email biasanya memiliki format seperti Cara.membuat.email@domain.com Saat ini ISP yang menyediakan layanan pembuatan email secara gratis adalah gmail.com, yahoo.com, plasa.com dll.


Cara Membuat Akun di Google Mail (Gmail.com)


Google mail atau Gmail.com salah satu situs penyedia layanan surat elektronik (email) gratis yang dimiliki oleh Google. Sedangkan Kita mengetahui bahwa google adalah sebuah situs dan mesin pencari No 1 di dunia. Sehingga membuat email di gmail akan sangat mudah dan dijamin kualitasnya.

Pertama, Silahkan buka situsnya Gmail.com Atau Klik http://mail.google.com
JIka sudah perhatikan bagian sudut kanan atas halaman login Gmail, "Buat Akun" atau "Create Account"
Klik Jika sudah di temukan.
Cara membuat Email Gmail
Buat Akun Gmail

Lalu anda akan diberikan berupa formulir pendaftaran untuk Email anda. Silakan isi sesuai dengan data yang benar.
Cara membuat email Gmail Gratis
Formulir Untuk Daftar Gmail.com

Nama depan dan belakang
Memilih alamat email gmail
Membuat password / kata sandi email
Mengulang lagi kata sandi email
Tahun, bulan dan hari lahir
Memilih jenis kelamin
Memasukkan nomor telepon
Alamat email saat ini (boleh dikosongkan)
Verifikasi Membuat Email
Kotak verifikasi Pendaftaran Gmail
 Kotak verifikasi (kalau tidak dicentang, maka konfirmasi email gmail akan dikirim lewat  telepon)
Pilih lokasi tempat tinggal dan centang kotak persetujuan persyaratan
Klik "”langkah berikutnya
Cara Buat Email Gmail
Langkah Membuat Gmail

Langkah selanjutnya adalah “Menambahkan foto profil” untuk gmail kita, atau  bisa langsung klik “langkah berikutnya” untuk proses cepat. Nanti masih bisa diedit kembali.

Terakhir adalah untuk menyelesaikan pembuatan gmail. Kita akan melihat seperti gambar dibawah ini.
Membuat Gmail
Langkah Terakir membuat Gmail
Untuk Menyelesaikan Pendaftaran Gmail anda, Langsung Klik "Lanjutkan Ke Gmail"
Selamat sobat netters, sekarang anda telah berasil membuat email di gmail.com. Silakan gunakan semaksimal mungkin untuk tujuan positif :).


Cara buat Email di Yahoo Mail

Yahoo mail juga merupakan salah satu situs penyedia layanan surat elektronik (email) gratis yang Terbanyak digunakan didunia. walupun baru2 ini yahoo mail sedikit tersaing dengan Gmail yang bersaing cukup ketat. Namun tetap saja Layanan email dari yahoo bisa menjadi alternatif terbaik hingga saat ini.


Berikut, yuk langsuk pelajari cara buat akun di Yahoo mail:
Pertama, Silakan Buka situs resminya di http://mail.yahoo.com
Maka halamannya akan tampil kurang lebih seperti gambar dibawah ini. lalu klik "Buat Account Baru" atau "Create New Account".
membuat email yahoo
Daftar akun Yahoo mail
Selanjutnya anda akan tiba di halaman Pendaftaran akun Yahoo mail. Anda diharuskan mengisi beberapa informasi yang nantinya terkait dengan akun email anda di Yahoo.
Cara daftar email Yahoo
Pendaftaran Email Yahoo Mail
Nah, isilah formulirnya dengan lengkap dan jangan terburu2, sebaiknya anda memeriksanya sebelum mengakirnya. O ya, biasanya pengguna baru kesulitan dalam menuliskan kode verifikasi, saya sarankan jika anda tidak yakin silakan klik "Coba kode Baru" untuk menampilkan kode verifikasi yang berbeda.

RINCIAN FORMULIR PENDAFTARAN AKUN YAHOO MAIL

Nama saya: Maksudnya isikan nama anda anda sendiri, nama depan dan nama belakang.
Jenis Kelamin: Saat ini yahoo Hnaya ada dua jenis kelamin yakni laki-laki dan perempuan anda bisa memilih salah satu, jika jenis kelamin anda tidak ada disitu saya mohon maaf.
Tanggal lahir: Isikan tanggal lahir anda beserta bulan dan tahunnya.
Saya tinggal di: Jika anda tinggal di luar negeri anda bisa mengganti negara indonesia tersebut.
Id Yahoo! dan Email: Anda disuruh membuat id anda seperti gambar diatas, jika tidak bisa coba diganti id tersebut.
Kata sandi: Anda harus mengisikan kata sandi, kata sandi ini harus di ingat-ingat karena sangat penting sekali.
Ketik ulang kata sandi: Anda harus mengulang kata sandi anda secara benar.
Pertanyaan rahasia 1: Pertanyaan ini juga harus diingat karena anda lupa kata sandi anda, anda bisa menggunakan pertanyaan rahasia tersebut dengan menggunakan fitur lupa kata sandi.
Pertanyaan rahasia 2: Pertanyaan ini sama saja dengan pertanyaan yang pertama hanya saja berbeda pertanyaan.
Ketik kode yang ditampilkan: Anda harus mengetik kode sama persis seperti gambar diatas, jaka salah ulangi sampai benar.
 Langkah terakir setelah anda yakin data formulir pendaftaran yahoo mailnya sudah ok. Maka Langsung klik "BUAT AKUN SAYA" atau "CREATE MY ACCOUNT". Silahkan tunggu sebentar (...Loading). Maka jika data benar maka akan ada Halaman Ucapan Selamat bahwa kaun anda sudah berasil dibuat. jika belum maka anda akan tetap dihalaman tersebut supaya segera menmperbaiki kesalahan pada penulisan formulirnya. KIra2 tampilannya seperti Dibawah Ini
Cara membuat email yahoo gratis
Cara membuat email yahoo gratis
Jika anda menemukan halaman tersebut, maka berarti kita berhasil Membuat email di yahoo. Langsung Klik LAnjutkan ! dan Selamat Bermain email ria bersama Yahoo mail. :D

Nah demikianlah tutorial sederhana tentang Cara Membuat email, Baik daftar Gmail maupun Akun Yahoo Mail. Semoga dengan artikel ini anda berhasil membuat akun email anda sendiri dan segera memanfaatkannya untuk keperluan positif. ... Salam Sobat Netters !!!

0 komentar em “Cara Membuat Email - Daftar Gmail, Yahoo Gratis”

Posting Komentar